Opsi Kandang Persija Jika Lolos ke Semifinal Piala Presiden 2018

By Mochamad Hary Prasetya - Kamis, 1 Februari 2018 | 11:49 WIB
Skuat Persija Jakarta berpose menjelang dimulainya laga melawan Borneo FC dalam laga Grup D Piala Presiden 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (24/1/2018). (YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM)

Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, sudah menentukan kandang apabila timnya berhasil lolos ke babak semifinal Piala Presiden 2018.

Opsi itu sudah dipikirkan Gede lantaran Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) kemungkinan besar tidak bisa dipakai menjadi kandang Persija untuk babak semifinal.

Laga semifinal Piala Presiden 2018 akan digelar dengan sistem home dan away pada 10 serta 13 Februari mendatang.

Persija berpeluang bertemu dengan Persebaya Surabaya atau PSMS Medan andai melaju ke babak semifinal.

(Baca Juga: Persija Jakarta Bakal Pakai SUGBK untuk Liga 1)

Sebelum melangkah ke semifinal, Persija harus melewati babak delapan besar Piala Presiden 2018.

Dari hasil drawing, Bambang Pamungkas dkk akan berjumpa Mitra Kukar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/2/2018).

Untuk menyewa SUGBK, Gede harus mengeluarkan uang yang sangat mahal yakni Rp 540 juta dan uang jaminan sebesar Rp 1,5 miliar.

Harga sewa yang sangat mahal itu membuat Gede harus berpikir secara matang apakah bisa menutupi dengan menggelar satu laga saja di SUGBK pada laga semifinal bila lolos.

"Kalau bertemu Persebaya, tentu kami akan bermain di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), tetapi ketika laga kandang, kami akan carikan solusi. Misalkan di SUGBK, kalau waktu memungkinkan, kami akan upayakan," kata Gede.