Evan Dimas Sebut Dua Rekannya di Timnas U-23 Indonesia Layak Bermain di Luar Negeri

By Muhammad Robbani - Jumat, 14 September 2018 | 16:03 WIB
Selebrasi gelandang timnas Indonesia, Evan Dimas, seusai membobol gawang Mauritius dalam laga persahabatan di Stadion Wibawa Muklti, Selasa (11/9/2018). ( HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA )

Pemain Selangor FA, Evan Dimas meyakini bahwa ada banyak pemain Indonesia yang memiliki kemampuan untuk berkarier di luar negeri seperti dirinya.

Pilar timnas Indonesia itu bahkan menyebut ada beberapa pemain dari timnas U-19 Indonesia dan U-23 Indonesia yang layak untuk mencicipi kompetisi di negeri orang.

Dia pun menyerukan kepada pemain-pemain lainnya untuk menerima tantangan berkarier di luar Indonesia jika mendapat kesempatan.

(Baca juga: Asian Nations League Berpeluang 'Terbit' dan Mengikuti Jejak UEFA Nations League)

"Tentu ada banyak ya, dari timnas U-19 dan timnas U-23. Ada banyak sekali pemain Indonesia yang layak," kata Evan Dimas kepada wartawan.

"Siapa ya, banyaklah seperti (Muhammad) Hargianto atau Saddil Ramdani. Mereka harus main di sana juga," ujarnya menambahkan.

(Baca juga: Jika Beckham Memanggil, Griezmann Bakal Hengkang ke Amerika Serikat)


Gelandang timnas Indonesia dan Selangor FA saat ditemui seusai laga Bhayangkara FC kontra Perseru Serui di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (12/9/2018). ( MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM )

(Baca juga: Evan Dimas Bicara Kiprah di Malaysia dan Masa Depannya)