Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wawancara Hargianto: Persija adalah Impian Anak Jakarta!

By Andrew Sihombing - Senin, 8 Oktober 2018 | 21:18 WIB
Gelandang Persija, Muhammad Hargianto selepas laga kontra tamunya, Arema FC, pada pekan kesembilan Liga 1 musim 2017 di Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi, 2 Juni 2017. ( HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARA.NET )

Gelandang muda M. Hargianto bisa jadi sudah membuat iri banyak anak muda Jakarta. Dalam usia yang masih muda, ia sudah mencicipi kesempatan membela Persija Jakarta kendati cuma berstatus pemain pinjaman.

Momen itu didapatnya musim lalu saat ‘disekolahkan’ oleh klubnya, Bhayangkara FC, ke Persija. Menurut Hargi, adalah Dirut Persija yang sempat menjadi Chief Operating Officer Bhayangkara FC, Gede Widiade, yang menawarinya kesempatan itu.

Bagaimana Hargi memaknasi pintu yang dibukakan untuknya itu? Bagaimana pula pilar andalan timnas U-23 Indonesia tersebut melihat perkembangan sepak bola Jakarta? Simak wawancaranya dengan BOLA:

Bagaimana kondisi Bhayangkara FC saat ini?

Persaingan di kompetisi saat ini sangat ketat, jarak antara peringkat teratas hingga ketujuh tidak terlalu jauh, tidak seperti sebelum-sebelumnya. Kalah sekali, peringkat bisa turun hingga tiga tangga. Untuk Bhayangkara FC, semoga bisa tetap mendapat poin dan menang supaya bisa terus di atas.

(Baca Juga: Timnas Indonesia Krisis Bek Kanan, Cuma Dua Sepanjang 2018)

(Baca Juga: Belum Semua Pemain Timnas Indonesia Hadir di Latihan Perdana)

Bagaimana peluang Bhayangkara FC mengulangi kejutan seperti saat menjadi juara musim lalu?

Kami pasti selalu optimistis dan bekerja keras untuk mengulanginya, minimal kami bisa lolos ke turnamen AFC musim depan. Itu yang jadi harapan semua orang di tim karena tahun lalu tidak bisa berlaga di Piala AFC atau Kualifikasi Liga Champions Asia kendati menjadi juara. Karena itu, kami punya tekad untuk tampil di turnamen AFC meskipun target utama tetap menjadi juara.