Usai MotoGP Americas 2018, Rekan Setim Valentino Rossi Tak Sabar Pulang Kampung

By Susi Lestari - Senin, 23 April 2018 | 13:07 WIB
Pebalap tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, saat bersiap balapan pada seri pertama MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (18/3/2018) malam WIB. (DOK. MOVISTAR YAMAHA)

Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, tidak sabar untuk membalap di Sirkuit Jerez, Spanyol, setelah berakhirnya MotoGP Americas 2018.

Pada seri ketiga MotoGP yang digelar Circuit of the Americas, Amerika Serikat, Minggu (22/4/2018) waktu setempat , Vinales sukses finis di urutan kedua.

Ini menjadi podium pertama bagi pebalap berusia 23 tahun itu setelah terakhir kali naik podium pada GP Australia musim lalu.

"Hari ini, saya benar-benar bahagia. Saya pikir ini adalah usaha maksimal yang bisa kami lakukan, jadi saya senang," kata Vinales setelah balapan dikutip BolaSport.com dari MotoGP.

(Baca Juga: Begini Curhatan Hendra Setiawan tentang Mantan Pasangannya yang Berasal dari Malaysia)

Setelah sukses menaiki podium pertamanya, perhatian Vinales kini beralih ke Sirkuit Jerez yang akan menjadi arena seri balap keempat tahun ini.

Bagi Vinales yang berasal dari Negeri Matador, Sirkuit Jerez tentu menjadi sebuah lintasan yang dia yakini bisa dihadapi dengan baik.

"Saya tidak sabar untuk berada di Jerez, ini adalah trek yang cocok dengan motor kami," tutur Vinales.

"Sekarang, saatnya untuk memperbaiki beberapa masalah lain yang muncul di motor kami dan mencoba untuk membuat langkah lain," sambung rekan setim Valentino Rossi itu.

(Baca Juga: Lama Tak Ada Perkembangan, BWF Dituntut untuk Segera Beri Penjelasan tentang Kasus Pengaturan Skor)