KTM Resmi Umumkan Johann Zarco sebagai Tandem Pol Espargaro

By Samsul Ngarifin - Kamis, 3 Mei 2018 | 18:53 WIB
Pebalap tim Yamaha Tech3, Johann Zarco, saat jumpa pers jelang MotoGP Qatar 2018, Kamis (15/3/2018). (DOK. YAMAHA TECH3)

Pebalap tim Yamaha Tech3, Johann Zarco, akhirnya secara resmi diumukan sebagai pebalap tim KTM pada musim depan, Kamis (3/5/2018).

Sebelumnya, Rabu (2/5/2018), tim KTM terlebih dahulu mengumumkan perpanjangan kontrak pebalapnya, Pol Espargaro, yang diikat untuk dua tahun ke depan.

Pengumuman ini sekaligus mengonfirmasi rumor yang sebelumnya beredar bahwa pebalap berkebangsaan Prancis itu merapat ke KTM.

Johann Zarco diikat oleh pabrikan asal Austria itu dengan durasi kontrak dua tahun, artinya Zarco akan membalap bagi KTM hingga tahun 2020.

Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer, mengungkapkan bahwa pihaknya ingin kembali melanjutkan kerjasama yang telah terjalin lama.

"Selalu ada hubungan baik dengan Johann Zarco sejak Red Bull Rookies Cup. Kami mendukung proyek Moto2 melalui WP Suspension dan Manajer Tim Moto3 kami, Aki Ajo adalah teman baiknya,"kata Pit Beirer dikutip BolaSport.com dari GPOne.

(Baca Juga: Anak Didik Valentino Rossi Ingin Segera Bangkit dari Keterpurukan)

"Kami juga memiliki hubungan yang baik dengan manajernya, Laurent Fellon. Ini adalah upaya KTM untuk menyelesaikan hal ini."

Sekarang fokus KTM untuk membangun motor terbaik sehingga bisa mendukung Johann Zarco tampil gemilang pada musim depan.

"Kami harus percaya pada kemampuan kami untuk membangun motor pemenang dan Zarco tidak akan datang jika dia tidak melihat dan merasakan kepercayaan itu."