MotoGP Spanyol 2018 - Waduh! Marc Marquez Coret Rossi dan Vinales dari Daftar Persaingan

By Samsul Ngarifin - Sabtu, 5 Mei 2018 | 16:42 WIB
Maverick Vinales dan Marc Marquez saat balapan seri ketiga MotoGP Americas. ( LAT IMAGES )

Pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku akan mewaspadai penampilan tiga pebalap saat menjalani sesi balapan MotoGP Spanyol yang digelar Minggu (5/5/2018).

Marc Marquez pun memiliki modal berharga setelah berhasil menjadi pebalap tercepat pada sesi FP3 MotoGP Spanyol yang berlangsung Sabtu (5/5/2018).

Pebalap kelahiran Cervera, Spanyol, itu berhasil mencatatkan waktu putaran terbaik 1 menit 37,702 detik.

The Baby Alien berhasil mengungguli Cal Crutchlow (1 menit 37,973 detik) dan Andrea Iannone (1 menit 37,989 detik).

Sebenarnya, Marquez sudah tampil gemilang sejak sesi latihan bebas Jumat (4/5/2018), meski sempat terjatuh saat FP2 dan membuatnya menempati posisi lima.

Meskipun demikian, Marc Marquez mengaku bakal mengantisipasi penampilan rekan satu timnya, Dani Pedrosa, yang saat ini tengah cedera.

(Baca Juga: Hasil FP3 MotoGP Spanyol 2018 - Pecahkan Rekor, Marc Marquez Sukses Jadi yang Tercepat)

Yang mengejutkan, Marquez justru mencoret duo pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, sebagai pesaing kuat pada balapan nanti.

Pebalap peraih empat gelar juara dunia MotoGP itu lebih memilih mewaspadai Andrea Dovizioso (Ducati) dan Johann Zarco (Yamaha Tech3).

"Saya optimistis, Dani Pedrosa tampil kuat dan Andrea Dovizioso tampaknya baik-baik saja," kata Marc Marquez dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.