Tabrakan Beruntun di Spanyol Tidak Membuat Andrea Dovizioso Trauma untuk Hadapi MotoGP Prancis

By Bayu Nur Cahyo - Kamis, 17 Mei 2018 | 05:10 WIB
Selebrasi kemenangan Andrea Dovizioso saat balapan pada seri pertama MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (18/3/2018) malam WIB. ( DOK. MOTOGP )

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso menatap seri balap kelima MotoGP Prancis dengan rasa optimis yang tinggi.

Dovizioso yang sempat menemukan kecepatan terbaiknya pada MotoGP Spanyol (6/5/2018) silam, sangat antusias menyambut balapan berikutnya.

Kala itu Andrea Dovizioso, yang bersaing ketat dalam perebutan posisi runner-up, mengalami tabrakan beruntun dengan Jorge Lorenzo (Ducati) dan Dani Pedrosa (Repsol Honda).

Terlepas dari hasil buruk yang diraihnya, Dovizioso tetap merasa bahwa dirinya sedang dalam level performa yang tinggi.

(Baca juga: Kilas Balik MotoGP Prancis - Ketika Nyawa 15 Pebalap Terancam karena Tabrakan Beruntun Terburuk Sepanjang Masa)

Pebalap berkebangsaan Italia itu semakin yakin akan mampu mengulangi performa apiknya lagi di MotoGP Prancis.

"Jika kami melihat betapa kompetitifnya kami di Sirkuit Jerez, saya yakin kami juga bisa kompetitif di Sirkuit Le Mans," ucap Dovizioso yang dilansir BolaSport.com dari situs resmi Ducati.

Pada sisi lain, ternyata prestasi Dovizioso bersama tim Ducati ternyata tidak terlalu bagus ketika turun pada balapan MotoGP Prancis.

BolaSport mencatat, pebalap yang akrab disapa Dovi tersebut belum pernah merasakan kemenangan di Sirkuit Le Mans yang menjadi tempat gelaran MotoGP Prancis.

Prestasi terbaik Dovi bersama Ducati di Sirkuit Le Mans adalah saat ia meraih urutan ketiga pada musim 2015.