Baru Jajal Trek Satu Kali, Alex Rins Percaya Diri Bisa Raih Hasil Bagus pada MotoGP Italia

By Akbar Rosidianto - Senin, 21 Mei 2018 | 21:13 WIB
Alex Rins (#42) diikuti Maverick Vinales (#25) saat balapan di MotoGP Prancis pada Minggu (20/5/2018) (facebook.com/Team.Suzuki.Racing/)

Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengungkapkan rasa percaya dirinya jelang gelaran seri balap keenam MotoGP Italia.

Alex Rins sedang menjalani tahun keduanya di MotoGP dan sudah meraih podium pertamanya pada seri kedua MotoGP Argentina (8/4/2018).

Meski sempat meraih hasil impresif tersebut, Rins juga punya catatan buruk yaitu baru finis dua kali dalam lima seri yang dijalaninya.

Terbaru, Alex Rins hanya berhasil finis di posisi ke-10 pada balapan seri MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (20/5/2018).

Keberhasilan Rins menyelesaikan balapan untuk yang kedua kalinya semakin mendorongnya untuk tidak menyerah.

( Baca Juga : Aspal Baru Sirkuit MotoGP Inggris Menuai Pujian dari Cal Crutchlow)

Rins bakal bekerja keras setelah menyelesaikan MotoGP Prancis demi menyambut MotoGP Italia.

"Sekarang saya harus bekerja keras dari Jumat kedepan, karena mulai saat ini seluruh trek telah saya lalui dengan motor MotoGP saya," ujar Rins dikutip Bolasport.com dari situs resmi Suzuki Ecstar.

Pada ajang MotoGP musim lalu, Rins absen pada seri GP Spanyol, GP Prancis, GP Italia, dan GP Catalunya, karena mengalami cedera.

Sementara dengan Sirkuit Mugello yang menjadi arena balapan GP Italia, Rins baru melewatinya sekali saat tes prival selepas GP Spanyol beberapa pekan lalu.