Sepupu Maverick Vinales Tepis Anggapan Saudaranya Tertekan oleh Sosok Valentino Rossi

By Samsul Ngarifin - Jumat, 22 Juni 2018 | 18:31 WIB
Maverick Vinales (kiri) bisa tersenyum bersama Valentino Rossi hari Sabtu. Apakah itu juga bakal terjadi pada hari Minggu ini? (Yamaha MotoGP)

Sepupu Maverick Vinales, Issac Vinales, mengatakan jika saudaranya tersebut tidak merasa tertekan berada satu tim dengan Valentino Rossi.

Maverick Vinales bergabung dengan tim Movistar Yamaha pada 2017 seusai hengkang dari Suzuki.

Sempat memiliki start bagus dengan tiga kemenangan pada awal musim 2017, Maverick Vinales kemudian puasa kemenangan sejak GP Prancis tahun lalu.

Banyak pihak yang menganggap jika Vinales tidak mampu mengatasi tekanan yang ada karena berada dalam satu tim dengan pemegang sembilan gelar juara dunia itu.

Namun Issac Vinales membantah anggapan tersebut, dengan mengatakan jika Maverick Vinales mengambil keuntungan dengan bertandem dengan Valentino Rossi.

(Baca Juga: MotoGP Terancam Mengalami Penurunan Jumlah Pebalap pada Musim 2019)

"Sebaliknya, memiliki Valentino Rossi di box adalah sesuatu yang memotivasi pebalap," kata Issac Vinales dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

"Valentino Rossi adalah salah satu yang terhebat sepanjang masa di dunia motor. Selalu belajar sesuatu dengan melihat balapannya, jika dia adalah rekan satu tim anda, anda dapat belajar lebih banyak lagi," lanjutnya.

Saat ini pebalap berkebangsaan Spanyol itu tengah mengalami masa-masa sulit bersama Yamaha.