Lewis Hamilton Selangkah Lagi untuk Perpanjang Masa Bakti di Mercedes

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 13 Mei 2018 | 19:54 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, bersiap menjalani sesi latihan pertama GP China yang berlangsung di Sirkuit Internasional Shanghai, Jumat (13/4/2018). (GREG BAKER/AFP PHOTO)

Pebalap Formula 1 (F1) asal Inggris Raya, Lewis Hamilton, tinggal selangkah lagi untuk memperpanjang masa bakti di tim Mercedes.

Demikian yang diklaim oleh Non-Executive Chairman Mercedes, Niki Lauda.

Menurut Niki Lauda, kubu Mercedes dan Lewis Hamilton sudah menyepakati isi kontrak baru dan kini kedua belah pihak hanya tinggal menanti Hamilton membubuhkan tanda tangan.

(Baca juga: Sebastian Vettel Sebut Mobil yang Lebih Lambat Akan Terasa Lucu)

"Kami tidak punya tekanan waktu. Perpanjangan kontrak ini 110 persen terjadi. Kami telah menyepakati semuanya, apakah dia menandatangani sekarang atau tiga pekan ke depan, tidak masalah," kata Lauda yang dilansir BolaSport.com dari F1 Today, Minggu (13/5/2018).

Lewis Hamilton terakhir kali memperpanjang kontrak dengan Mercedes pada 2015. Kala itu, dia sepakat untuk membalap di The Silver Arrow selama tiga tahun alias sampai 2018.

Selain Hamilton, pebalap Mercedes lainnya, Valtteri Bottas juga akan habis masa kontraknya pada akhir tahun ini.

Menanggapi soal itu, Niki Lauda mengatakan bahwa kubunya telah terkesan dengan penampilan Bottas sejauh musim balap F1 2018 bergulir.

"Dalam tiga balapan terakhir, dia lebih cepat daripada Lewis. Jika Anda menyukai dia secara objektif, dia melakukannya dengan sangat baik, seperti Rosberg," kata Lauda lagi.

(Baca juga: Daftar Tinggi Badan Rider MotoGP 2018, Bukan Valentino Rossi yang Paling Raksasa)