Dengan Lapang Dada, Kimi Raikkonen Terima Hukumannya akibat Senggolan dengan Lewis Hamilton

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 9 Juli 2018 | 14:11 WIB
Pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen, tiba di sirkuit sebelum menjalani GP Canada di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, Kanada, Minggu (10/6/2018). (MARK THOMPSON/GETTY IMAGES/NORTH AMERICA/AFP PHOTO)

Pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen, mengakui kesalahannya setelah merusak balapan rivalnya saat keduanya melakoni balapan Formula 1 (F1) seri GP Inggris, Minggu (8/7/2018).

Raikkonen memulai balapan dengan mengejar Lewis Hamilton (Mercedes) yang berada di depannya. Keduanya bersaing untuk memperebutkan posisi ketiga.

Petaka datang ketika ban Raikkonen terkunci sehingga dia tidak dapat menghindari benturan dengan Hamilton pada tikungan tiga dari Sirkuit Silverstone.

Hamilton yang mengalami spin harus merangkak dari posisi ke-17. Sedangkan Raikkonen yang tidak melorot begitu jauh mendapat hukuman penalti 10 detik.

Saat ditemui di parc ferme selepas balapan, Raikkonen dengan legawa mengatakan bahwa dia pantas menerima hukuman penalti tersebut.

"Ya, itu adalah kesalahan saya. Tidak masalah (dengan penaltinya). Saya pantas mendapatkannya," kata Raikkonen dikutip BolaSport.com dari Motorsport.

"Sudah jelas di tikungan tiga ban saya terkunci sehingga akhirnya menabrak Lewis dan membuatnya berputar," tutur Raikkonen.

"Salah saya, terkadang hal-hal buruk terjadi. Ini bukan balapan yang mudah," ucap dia menambahkan.

(Baca Juga: Promotor Eropa Anggap Positif Keinginan Indonesia Jadi Tuan Rumah MotoGP)