Proliga 2018 - Ini Kunci Kemenangan Tim Putri BJB atas Pertamina

By Noverta Salyadi - Minggu, 11 Maret 2018 | 20:26 WIB
Pemain tim bola voli putri Jakarta Pertamina Energi (jersey merah) berusaha menahan smes dari Aprilia Manganang (Bandung Bank BJB Pakuan) pada putaran kedua seri kedua Proliga 2018 di GOR PSCC, Palembang, Minggu (11/3/2018). (NOVERTA SALYADI/BOLASPORT.COM)

Tim bola voli putri Bandung Bank BJB Pakuan menutup putaran kedua seri kedua Proliga 2018 dengan kemenangan telak atas Jakarta Pertamina Energi.

BJB menang dengan skor 3-0 (25-20, 25-21, 25-18) pada laga yang berlangsung di GOR PSCC, Palembang, Minggu (11/3/2018).

Pelatih tim BJB, Octavian mengatakan bahwa kunci kemenangan tim atas Pertamina karena pemainnya bermain tanpa beban. Mayoritas pemain BJB dalam kondisi prima.

"Pemain kami memiliki receive lebih bagus dengan mengandalkan open spike dari pemain asing maupun Aprilia Manganang yang menjadi andalan kami hari ini," ujar Octavian dalam konferensi pers yang dihadiri BolaSport.com.

Octavian mengakui bahwa kualitas pemain asingnya masih kalah dari Pertamina, tetapi karena performa tim sedang baik, kekurangan itu tertutupi.

Selain itu, kunci kemenangan BJB adalah servis yang dilakukan anak asuhnya hampir tidak ada kesalahan dan buruknya receive dari Pertamina.

(Baca juga: Saksi Perjalanan Karier Lee Chong Wei Komentari Film Rise of The Legend)

"Blok kami hari ini juga baik. Kami memang tidak menyangka bisa menang mudah," aku Octavian.

Octavian mengatakan bahwa tekad pemain yang tidak ingin kalah dalam pertandingan ini memberikan motivasi lebih.

"Kami berharap permainan ini terus dipertahankan sehingga bisa menjadi juara putaran kedua," ujar Octavian.