Proliga 2019 - Penentuan Juara Putaran Pertama Akan Diketahui di Bandung

By Delia Mustikasari - Kamis, 20 Desember 2018 | 17:59 WIB
Perwakilan tim bola voli putri Bandung Bank BJB Pakuan (baju biru) berpose dengan perwakilan PBVSI jelang putaran pertama seri ketiga Proliga 2019 di Bandung, Kamis (20/12/2018). (PP PBVSI)

Penentuan juara putaran pertama Proliga 2019 akan diketahui pada seri yang digelar di GOR Citra Arena, Bandung, 21-23 Desember 2018.

Memasuki seri ketiga putaran pertama Proliga 2019, persaingan dipastikan semakin ketat. Apalagi pada seri pamungkas putaran perdana ini akan memperebutkan juara putaran pertama.

Dua tim putri, Jakarta PGN Popsivo Polwan dan Jakarta BNI 46 merupakan dua tim yang belum terkalahkan pada dua seri sebelumnya. Kedua tim ini akan bersaing meraih hadiah uang pembinaan sebesar Rp 15 juta sebagai juara putaran pertama.

Pertemuan kedua tim itu akan terjadi pada hari pertama laga perdana seri ketiga, Jumat (21/12/2018).

Namun, pemenang laga tersebut tidak otomatis menjadi kampiun putaran pertama karena kedua tim masih akan menjalani laga berikutnya menghadapi tim yang berbeda.

Akan tetapi, jika salah satu dari kedua tim itu memenangi dua laga, dipastikan tim tersebut menjuarai putaran pertama.

Jakarta PGN Popsivo Polwan akan menghadapi juara bertahan Jakarta Pertamina Energi, Sabtu (22/12/2018) dan Jakarta BNI 46 bertemu tuan rumah Bandung Bank bjb Pakuan, Minggu (23/12/2018).

Pelatih putri Jakarta BNI 46, Risco Herlambang mengaku ingin tampil maksimal di dua laga itu.

"Kami ingin menang dua laga itu. Tetapi, bukan tujuan utama meraih juara putaran pertama. Syukur-syukur bisa menang, tetapi bukan untuk mencapai juara putaran," ujar Risco yang juga diamini ketua tim Jakarta BNI 46, Loudry Maspaitella.

Sementara itu, pelatih tuan rumah Bandung Bank bjb Pakuan, Teddy Hidayat tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan sebagai tuan rumah.