Standard Chartered Cup, Program Multi Penghargaan yang Tak Pernah Berhenti Berinovasi

By Firzie A. Idris - Kamis, 16 November 2017 | 22:50 WIB
Jozi Praesta Rahman, Champion untuk SC Cup di Indonesia, dan Rosalinda Hoesin, Country Head of Brand & Marketing, saat ditemui di Jakarta, Selasa (14/11/2017). (FIRZIE A. IDRIS/BOLASPORT.COM)

 Kerjasama antara Standard Chartered dan Liverpool FC bertajuk Standard Chartered Cup (SC Cup) terus menuai perhatian setiap tahunnya.

 

Event tahunan tersebut merupakan turnamen futsal amatir lima-lawan-lima (5 vs 5) yang diselenggarakan oleh Standard Chartered Bank, bekerjasama dengan Liverpool FC. 

Tahun ini, sebanyak 17 tim futsal berpartisipasi dalam turnamen SC Cup 2017 di Indonesia dengan seluruhnya adalah pemain amatir dan tidak pernah sama sekali bermain di turnamen professional ataupun semi-profesional.

Para pemenang mendapatkan treat dengan diberangkatkan ke Liverpool untuk menonton langsung laga Liverpool FC di Stadion Anfield.

(Baca juga: Money Can't Buy Experience Menanti Pemenang Standard Chartered Cup 2017 di Anfield)

Selama enam tahun bergulir, turnamen ini mendapatkan pengakuan positif darj berbagai pihak.

Terakhir, SC Cup memenangkan penghargaan Gold di kategori Best Sponsorship of a Sport dan Team or Event of the Year pada penghargaan presitisius Asian Sports Industry Awards yang bergulir di Bangkok, Thailand.

"Penghargaan ini merupakan testament terhadap program sponsorship StanChart," ujar Rosalinda Hoesin, Country Head of Brand & Marketing, kepada BolaSport.com.

Ia menambahkan bahwa program SC Cup adalah long term alias jangka panjang.