Andik Vermansah Mampu Tampil sebagai Pembeda meski Selangor FA Tersingkir di Piala Malaysia

By Aulli Reza Atmam - Senin, 25 September 2017 | 17:37 WIB
Winger Andik Vermansah (8) dengan ban kapten Selangor FA di lengan kirinya memimpin skuat Gergasi Merah saat menjamu Pahang FA di Stadion Shah Alam, Selasa (9/8/2016) malam. (DOK. SELANGOR FA)

Pemain asal Indonesia, Andik Vermansah, tampil sebagai pembeda saat klubnya, Selangor FA, menghadapi Kedah FA dalam laga leg kedua perempat final Piala Malaysia 2017, Minggu (24/9/2017).

Dalam laga yang digelar di Stadion Darul Aman, Alor Setar, itu Selangor harus menelan kekalahan 0-1.

Hasil itu membuat Selangor tersingkir setelah di leg pertama yang digelar pada Jumat (15/9/2017) klub berjuluk Red Giants itu juga menelan kekalahan 4-2.

Pelatih Selangor, Pachaiappan Maniam, mengakui bahwa timnya tidak bermain baik di laga itu dengan minimnya peluang yang mampu diciptakan.

"Secara keseluruhan, Selangor tidak bermain begitu baik dan gagal menciptakan banyak peluang," ujar Maniam seperti dikutip BolaSport.com dari situs resmi klub.

Meski demikian, permainan Selangor menjadi lebih baik di babak kedua karena Andik Vermansah yang baru dimainkan pada menit ke-49 mampu tampil sebagai pembeda.

(Baca juga: Andik Vermansah Bicara soal Penghargaan Gol Terbaik Piala AFF 2016)

Setelah dimainkan, pemain kelahiran Jawa Timur itu mampu melancarkan beberapa serangan ke barisan pertahanan Kedah meski akhirnya tetap tidak ada gol yang mampu dicetak Selangor.

"Tapi pada babak kedua setelah Andik masuk tampak ada beberapa aksi serangan, namun kami tetap gagal menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol," pungkas Maniam.

Tercatat, Andik sempat melepas tiga tembakan tepat sasaran ke arah gawang Kedah, namun seluruhnya mampu diamankan kiper Ifwat Akmal.