Hasil Liga Prancis - PSG Menang 5-0 Lagi, Kylian Mbappe Bikin Gol Lagi

By Beri Bagja - Minggu, 21 Oktober 2018 | 00:40 WIB
Striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, merayakan kesuksesan timnya mengalahkan Olympique Lyon dengan skor 5-0 dalam laga lanjutan Liga Prancis di Stadion Parc de Princes, Paris, pada Senin (8/10/2018) dini hari WIB. Di laga itu Mbappe memborong empat gol yang semuanya terjadi di babak kedua. (FRANCK FIFE / AFP)

Paris Saint-Germain (PSG) memetik kemenangan ke-10 di Liga Prancis musim ini setelah menggilas Amiens SC 5-0 di Parc des Princes, Sabtu (20/10/2018).

PSG menghunjamkan lima gol tanpa balas ke gawang Amiens dalam lanjutan Liga Prancis pekan ke-10 musim ini.

Gol-gol tim raksasa Paris itu dilesakkan lima pemain berbeda, yakni Marquinhos (menit ke-12), Adrien Rabiot (42'), Julian Draxler (80'), Kylian Mbappe (82'), dan Moussa Diaby (87').

Hasil tersebut merupakan replika skor yang diperoleh PSG pekan lalu saat menggilas Olympique Lyon 5-0.

Baca juga: Menang Telak di Liga Champions, PSG Justru Tersangkut Kasus Pengaturan Skor

Catatan positif kembali dibukukan pula oleh Kylian Mbappe, yang menyumbang satu gol pekan ini setelah menggempur gawang Lyon pekan lalu lewat ukiran poker alias 4 gol.

Dikutip BolaSport.com dari Opta, Mbappe kini terlibat dalam 12 gol bagi timnya di Liga Prancis (9 gol, 3 assist).

Jumlah tersebut merupakan angka keterlibatan gol terbanyak seorang pemain buat klubnya di lima liga top Eropa musim ini.

Adapun bagi Paris Saint-Germain, kemenangan atas Amiens menjadi yang ke-10 secara beruntun di start Liga Prancis 2018-2019.

Pasukan Thomas Tuchel seperti tiada tanding saja bertengger di puncak klasemen dengan raihan sempurna 30 poin.