Beto Sarankan PSSI Latih Pemain Cara Pertolongan Pertama jika Tragedi Choirul Huda Terjadi Lagi

By Stefanus Aranditio - Rabu, 18 Oktober 2017 | 10:35 WIB
Alberto Goncalves (Sriwijaya FC) bersama rekan-rekannya melakukan selebrasi usia mencetak gol ke gawang Persija Jakarta. (NOVERTA SALYADI/BOLASPORT.COM)

Penanganan medis terhadap Choirul Huda menjadi sorotan banyak pihak termasuk pemain Sriwijaya FC, Alberto Beto Goncalves.

Penyerang Sriwijaya FC, Alberto Goncalves turut merasakan duka terhadap apa yang terjadi dengan Choirul Huda.

Dilansir BolaSport.com dari sumsel.tribunnews.com, Beto mengatakan kejadian ini harusnya menjadi pelajaran bagi sepak bola di Indonesia.

Top Scorer Sriwijaya FC ini juga berharap PSSI dan tim medis serius dalam melakukan penanganan kejadian seperti ini.

Melalui akun instagram pribadinya, pemain asal Brasil ini mengatakan lewat caption pentingnya kursus pertolongan pertama ketika terjadi hal serupa.

Manurutnya, pengetahuan tersebut juga harus diketahui oleh pemain, bukan hanya tim medis saja.

(Baca Juga: Link Live Streaming Persipura Jayapura Vs Persija Jakarta, Laga Big Match Klasik)

Beto membandingkan kejadian Choirul Huda dengan Fernando Torres yang pernah mengalami kejadian serupa namun terselamatkan oleh pertolongan cepat oleh pemain di lapangan.

Beto mengatakan tidak banyak pemain di Indonesia yang mempunyai pengetahuan tentang pertolongan pertama saat terjadi kecelakaan di lapangan hijau.

"Saya yakin semua pasti ingin menolong, tapi tidak tahu bagaimana caranya. Tapi bila kita mendapat ilmu tentang hal tersebut tentu akan lebih baik," kata Beto