Bhayangkara FC Vs PSM - Parade Para Sniper

By Rabu, 18 Oktober 2017 | 21:29 WIB
Para pemain Bhayangkara FC bersukacita setelah Ilija Spasojevic membobol gawang Bali United dalam duel Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (29/9/2017) malam WIB. (FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

Untuk pertama kalinya di putaran kedua Liga 1, Bhayangkara FC gagal meraih poin maupun mencetak gol.

Penulis: Andrew Sihombing

Menarik untuk melihat bagaimana respons tim asuhan Simon McMenemy setelah kekalahan dari Barito, tetapi pasti tidak akan mudah karena tim yang dihadapi pada Kamis (19/10/2017) sudah kembali melihat terang.

Tamu yang berkunjung tak lain PSM.

Lewat kemenangan atas Persib, Juku Eja kembali percaya diri bahwa mereka tetap punya kans menempati podium tertinggi di garis finis kompetisi.

Pada laga melawan Persib itu, bertambah lagi satu nama dalam daftar pencetak gol PSM di Liga 1 2017.

Dialah bek senior Zulkifli Syukur, yang justru sempat menjadi bulan-bulanan suporter akibat permainan buruk di partai sebelumnya saat takluk dari Borneo FC.

Pelatih Robert Rene Alberts sepertinya memang mendorong setiap anak buahnya untuk berani melepas tembakan ke gawang lawan sebagaimana dilakukan Zulkifli.

Seperti dilansir Labbola, PSM sejauh ini mencatat rata-rata 11,2 tembakan per partai. Rataan tersebut hanya kalah dibanding Persipura dan Madura United.

Kualitas tembakan para penggawa Ayam Jantan dari Timur juga terjaga dengan rata-rata 5,8 shot on target. Angka itu adalah yang terbaik di Liga 1 musim ini.