Bhayangkara FC Vs PSM Makassar - Tim Tamu Petik Kemenangan Berharga

By Mochamad Hary Prasetya - Kamis, 19 Oktober 2017 | 20:39 WIB
Laga PSM Makassar vs Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (30/8/2017) malam. (HAYU YUDHA PRABOWO/SURYAMALANG.COM)

 Bhayangkara FC harus mengakui kekalahan yang diterima dari PSM Makassar dalam pekan ke-30 Liga 1 2017. Bermain di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (19/10/2017), Bhayangkara FC kalah dengan skor 0-2 dari PSM.

Kedua tim bermain imbang saat babak pertama berlangsung meskipun jual beli serangan terjadi. PSM mencoba menekan terlebih dahulu ke gawang Bhayangkara FC di awal babak kedua.

Terbukti, laga memasuki menit ke-48, PSM sudah mampu mencetak gol lewat sepakan Williem Jan Pluim. Pemain bernomor punggung 80 itu sukses meneruskan umpan pojok Zulham Zamrun.

Maksud hati untuk menyamakan kedudukan, Bhayangkara FC harus kembali tertinggal di menit ke-50, kali ini lewat M Rahmat.

Umpan sepak pojok Zulham yang melengkung ke arah gawang Bhayangkara FC sulit dibendung Awan Setho.

Kemelut di depang gawang Bhayangkara FC pun terjadi sehingga mampu diselesaikan dengan baik oleh M Rahmat.

Tertinggal dua gol, Bhayangkara FC mencoba memasukan Ilham Udin Armaiyn dan Evan Dimas menggantikan Wahyu Subo serti Guy Junior di menit ke-55.

Berbagai macam dilakukan oleh Bhayangkara FC demi mengejar ketertinggalan.

Peluang baru datang di menit ke-72 lewat Paulo Sergio, itu pun melepaskan tendangan dari luar kotak penalti lantaran pertahanan PSM sangar rapat.

Bhayangkara FC harus bermain dengan 10 pemain usai Indra Kahfi diusir keluar dikarenakan melanggar gelandang asing PSM, Marc Klok, di menit ke-85. Sisa lima menit pertandingan berakhir, Bhayangkara FC masih belum menciptakan gol dan harus mengakui kekalahan 0-2 dari PSM.