Mario Gomez Bicara Soal Filosofi Sepak Bola yang Akan Diterapkan Di Persib Bandung

By Adif Setiyoko - Minggu, 10 Desember 2017 | 18:07 WIB
Hector Cuper (kiri) dan Mario Gomez (kanan) saat melatih Inter Milan. (Inter.it)

Kehadiran Pelatih anyar Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, diharapkan membawa perubahan dan tentu juga mampu menghasilkan prestasi.

Mario Gomez diharapakan mampu menerapkan segudang pengalaman kepelatihannya di klub berjuluk Maung Bandung tersebut.

Pengalamannya saat mendampingi eks pelatih Inter Milan, Hector Cuper, turut dakui Mario Gomez sebagai salah satu pelajaran berharga selama karier kepelatihannya.

Pelatih asal Argentina tersebut tak menampik bahwa banyak ajaran Cuper yang ia jadikan dasar dalam merancang filosofi bermain.

Melansir dari Kompas.com, Mario Gomez menyebutkan bahwa keseimbangan permainan menjadi fondasi utama gaya bermain yang rencananya akan diterapkan bersama klub asuhannya.

Efektivitas permainan dan kolektivitas tim jadi karakter utama pola permainan Gomez.

(Baca Juga: Mario Gomez Beberkan Sejumlah Alasan Dirinya Pilih Persib Bandung)

"Semua guru berkata bahwa kami tidak bisa bicara hanya tentang serangan dan bertahan serta yang paling penting adalah tim dan menang."

"Ketika kehilangan bola, semua pemain harus ikut bertahan dan saat tim menguasai bola, semua pemain harus ikut menyerang," ujar Mario Gomez pada Minggu (10/12/2017).

Terkait gaya permainan tersebut, Mario Gomez bahkan menunjuk sepak bola Eropa, yakni Liga Primer Inggris dan Liga Italia sebagai contoh.