Dapat Pujian dari Luis Milla, Kapten Timnas U-19 Beberkan Adaptasinya di Timnas U-23 Indonesia

By Adif Setiyoko - Jumat, 19 Januari 2018 | 17:16 WIB
Bek timnas U-19 Indonesia, Rachmat Irianto (kanan) berduel dengan penyerang timnas U-19 Vietnam, Le Xuan Tu pada laga ketiga Grup B Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, Senin (11/9/2017). (Myanmar Football Federation)

Pemain belakang timnas U-19 Indonesia yang kini berseragam Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto, membeberkan proses adaptasinya bersama timnas U-23 Indonesia.

"Rasanya senang, karena saya bergabung tim yang lebih di atas saya. Senang sekali bisa bermain bersama senior yang lain," ujar Rachmat Irianto, dilansir BolaSport.com dari laman resmi PSSI.

"Adaptasi pertama saat gabung mungkin agak malu sedikit, tapi seiring berjalannya waktu tidak ada kesulitan," imbuhnya menjelaskan.

(Baca Juga: Bagi Cristian 'El Loco' Gonzales, Usia Hanyalah Deretan Angka yang Bisu)

Sebelumnya, asisten pelatih timnas U-23 Indonesia, Bima Sakti, menyebut bahwa Luis Milla memberikan pujian terhadap dua pemain Persebaya Surabaya yang baru saja bergabung menuju pemusatan latihan tersebut.

Kedua pemain tersebut ialah Rachmat Irianto dan Irfan jaya. "Rachmat dan Irfan mampu beradaptasi dengan cepat," ucap asisten pelatih timnas U-23, Bima Sakti, kepada wartawan pada Rabu (17/1/2018).

"Coach Luis (Milla) bilang, kedua pemain itu punya potensi besar. Perkembangan mereka luar biasa," tutur eks asisten pelatih Persiba Balikpapan itu.

Kedua pemain Persebaya Surabaya tersebut baru bergabung dalam training camp (TC) timnas U-23 Indonesia pada Selasa (16/1/2018).

Rahmat Irianto menjadi satu dari total 28 pemain yang mendapat panggilan Luis Milla untuk menjalani TC bersama timnas U-23 Indonesia.

(Baca Juga: Dari 28 Pemain yang Dipanggil Timnas U-23 Indonesia, Ada Dua Nama yang Tak Punya Klub)