Fakta Menarik dan Unik Sriwijaya FC Kontra Persipura - Mulai Hilton Moreira Sampai 'Permusuhan' dengan Saudara Ipar

By Noverta Salyadi - Jumat, 13 April 2018 | 16:57 WIB
Aksi striker Sriwijaya FC, Makan Konate, saat melawan Madura United pada pekan ketiga Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamellingan Pamekasan, Jawa Timur Sabtu (07/04/2018) sore. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Sriwijaya FC dan Persipura Jayapura kembali, kali ini pada laga pekan keempat Liga 1 2018. Main di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Sabtu (14/4/2018), pertemuan kedua tim pastinya bakal menyajikan laga yang menarik.

Bukan hanya banyak dihuni pemain dengan status bintang, Sriwijaya FC dan Persipura Jayapura juga sarat dengan emosi sepak bola sehat.

Kedua klub ini merupakan langganan juara kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia beberapa musim terakhir.

Namun jelang laga ini, Sriwijaya FC terluka karena baru saja kalah 0-3 dari Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan.

(Baca Juga: Mengapa Liverpool Lebih Baik Tanpa Coutinho? Ini Kata Legenda Man United)

Tim asuhan Rahmad Darmawan baru meraih nilai empat dari sekali menang dan imbang plus sudah sekali tumbang.

Berbeda dengan Persipura, Boaz Solossa dkk belum pernah kalah dalam tiga kali main dan hanya sekali seri.

Hasil ini mengantarkan pasukan dengan alias Mutiara Hitam memimpin klasemen sementara dengan nilai tujuh atau tiga poin di atas Sriwijaya, yang berada di peringkat delapan. 

Jika melihat dari empat pertemuan terakhir antara Sriwijaya FC dengan Persipura, kedua tim mempunyai peluang yang sama untuk saling mengalahkan.

Laga antara kedua tim tercatat dua kali berakhir imbang dan masing-masing tim pernah sekali saling mengalahkan pada partai kandang.