Dapat Tambahan Amunisi, Mitra Kukar Makin Percaya Diri Lawan PSIS Semarang

By Christina Kasih Nugrahaeni - Sabtu, 26 Mei 2018 | 06:09 WIB
Bek Mitra Kukar, Mauricio Leal, selepas mencetak gol ke gawang PSMS Medan di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Selasa (22/5/2018) ( DOK. MITRA KUKAR )

Mitra Kukar memiliki kepercayaan diri untuk menghadapi PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Senin (28/5/2018) pukul 20.30 WIB.

Kepercayaan diri itu berkaitan dengan adanya tambahan amunisi yaitu dengan kembalinya Hendra Adi Bayauw dan Danny Guthrie.

Sebelumnya, Bayauw tidak bisa bermain selama lima pertandingan akibat terkena sanksi atas tindakan tidak terpuji dengan melempar bola ke wajah asisten wasit I Ahmad Fauzi saat melawan Persipura pada April lalu.

Sementara itu, Guthrie harus absen saat melawan PSMS Medan akibat akumulasi kartu kuning.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)


Aksi gelandang Mitra Kukar, Hendra Bayauw (kiri), saat tampil melawan Arema Cronus dalam laga home kedua putaran kedua Torabika Soccer Championship 2016 di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur, (30/09/2016). ( SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM )

Kini, keduanya telah bebas dari sanksi dan bisa bermain kembali.

Asisten pelatih Mitra Kukar, Sukardi, pun bersyukur atas bebasnya Bayauw dan Guthrie dari sanksi mereka.

"Kami bersyukur dua pemain tersebut bisa dimainkan lawan PSIS. Setidaknya bisa menambah kekuatan kami di lini tengah untuk melawan PSIS," kata pria yang akrab disapa Kardok, Jumat (25/5/2018).

Kembalinya sosok Guthrie cukup krusial bagi Mitra Kukar.