Mario Gomez Sudah Antisipasi Absennya Beberapa Pemain Inti

By Fifi Nofita - Rabu, 30 Mei 2018 | 11:42 WIB
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, memberi instruksi kepada pemainnya saat melawan PSM Makassar pada pekan kesepuluh Liga 1 2018 di Stadion GBLA, Bandung, Rabu(23/05/18). (MUHAMMAD BAGAS/BOLASPORT.COM )

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez mengakui timnya kehilangan banyak pemain saat menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (31/5/2018). 

Pemain yang dipastikan absen pada pertandingan kandang kompetisi Liga 1 2018 ini diantaranya, mesin gol Persib Ezecheil Ndouassel dan kapten tim Supardi Nasir yang mendapat akumulasi kartu.

(Baca Juga: Persija Harus Siap Mandi Peluh Jika Ingin Kalahkan Barito Putera di Kandangnya)

Selain itu, Victor Igbonefo, Febri Hariyadi dipanggil Timnas Indonesia U-23 dan Indra Mustafa bergabung dengan Timnas U-19.

"Ya sangat banyak pemain, bahkan terlalu banyak yang absen untuk satu tim di kompetisi. Tiga untuk tim nasional dan dua karena akumulasi kartu kuning," kata pelatih asal Argentina ini, Selasa (29/5/2018).

Meski kehilangan banyak pemain inti, pelatih yang sempat menangani Johor Darul Takzim ini tidak merasa khawatir penampilan timnya akan menurun.

Pasalnya, menjelang pertandingan tersebut pihaknya sudah mempersiapkan pemain untuk menggantikan peran pilarnya yang absen.

"Tapi it's oke kami masih punya pemain lain dan hari ini kami berlatih untuk antisipasi absennya pemain-pemain ini," ucapnya.

(Baca Juga: Jadi Pelatih Baru Sevilla, Akhir Manis Kesuksesan Pablo Machin di Tanah Catalunya)

Selain itu, pada pertandingan kali ini Persib bisa menurunkan kembali Oh In-kyun yang sebelumnya absen karena akumulasi kartu.