Hanya Diperkuat 1 Pemain Asing, PSMS Medan Tetap Optimistis di Kandang Borneo FC

By Kamis, 31 Mei 2018 | 14:29 WIB
Aksi Wilfried Yessoh saat mengalahkan Persija Jakarta di Stadion Teladan. (ABDI PANJAITAN/BOLASPORT.COM)

Skuat PSMS Medan dipastikan timpang dalam laga tandang ke markas Borneo FC, Jumat (1/6/2018) malam. Tim berjulukan Ayam Kinantan ini hanya diperkuat satu pemain asing saja, yaitu Wilfried Yessoh.

Tiga pemain asing lainnya memiliki kendala yang berbeda. Reinaldo Lobo harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning, sementara Dilshod Sharofetdinov masih dibekap cedera.

Terakhir adalah Sadney Urikhob yang, menurut pelatih PSMS Medan, Djajang Nurdjaman, tak siap diberangkatkan.

Walau demikian, pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut tak kurang optimistis dengan peluang timnya merebut poin perdana di laga kandang Liga 1 2018.

(Baca Juga: Bukan Joey Suk, Gelandang Naturalisasi Ini yang Jadi Incaran Persija)

"Kami datang ke Samarinda dalam keadaan tidak lengkap, yakni tanpa tiga pemain asing. Belum lagi Suhandi juga harus absen akibat cedera," tutur Djanur kepada wartawan, termasuk BolaSport.com.

"Dalam kepincangan kami, tetap kami akan mencuri poin di sini," ujar eks arsitek Persib itu pada sesi temu pers di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis (31/5).

(Baca Juga: Piala Dunia 2018 - Jadwal Timnas Jerman di Fase Grup)

Meskipun dalam keadaan sulit, Djanur panggilan akrab Djadjang Nurdjaman mengaku optimis dalam laga tersebut. Mereka ingin memperbaiki rekor tandang yang belum pernah mendapat poin.

“Kami harus optimis, meski dalam laga-laga sebelumnya kita belum pernah dapat poin dari tandang. Ini jadi motivasi juga bagi pemain,” ucap Djanur.