Akibat Ulah Suporter, PSMS Medan Kena Sanksi Denda 80 Juta

By Rabu, 27 Juni 2018 | 10:37 WIB
Salinan surat keputusan Komdis PSSI untuk memberikan denda kepada PSMS Medan akibat ulah penonton dalam partai lanjutan Liga 1 saat melawan Persib Bandung, di Stadion Teladan, Selasa (5/6/2018). (DOK. PSMS MEDAN)

PSMS Medan kembali mendapat denda atas ulah sejumlah penonton di Stadion Teladan saat menjamu Persib Bandung, Selasa (5/6/2018) malam.

Komisi Disiplin (Komdis) PSSI mengeluarkan hasil sidang dan melayangkan surat resmi ke PSMS tertanggal 24 Juni 2018.

(Baca Juga: Usai Saksikan Kemenangan Argentina, Diego Maradona Dilarikan ke Rumah Sakit)

Dalam salinan keputusan Komdis PSSI Liga 1 nomor 080/L1/SK/KD-PSSI/VI/2018 tersebut, PSMS dijatuhi denda senilai 80 juta atas tingkah laku buruk suporter saat lawan Persib Bandung.

Dimana, suporter PSMS disebut terbukti melakukan pelemparan botol ke dalam lapangan pada menit ke-82 dan menit ke-84, serta menit ke-90.

(Baca Juga: Kerinduan Lionel Messi akan Nigeria Tuntas Setelah 662 Menit)

Selain itu, dalam surat yang ditandatangani Ketua Komdis PSSI, Asep Edwin Firdaus itu, suporter juga disebutkan masuk arena lapangan untuk melakukan penyerangan kepada suporter Persib Bandung di tribun.

Ini diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup, untuk menegaskan terjadinya pelanggaran disiplin.

Sekadar mengingatkan, pada laga ini Legimin Raharjo dkk takluk dengan skor telak 0-3. Tiga gol dalam laga ini dicetak Ezechiel Ndouasel (21', 81') dan Oh In-kyun (38').