Faktor Ini yang Membuat Persela Lamongan Kalah dari Persebaya Surabaya

By TB Kumara - Senin, 6 Agustus 2018 | 11:09 WIB
Pemain Persela Lamongan, Wallace Costa berusaha mengamankan bola dari jangkauan penyerang Persebaya David da Silva, Minggu (5/8/2018) di Gelora Bung Tomo Surabaya. (TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Persela Lamongan pulang dengan tangan kosong dari Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, setelah kalah dari tuan rumah Persebaya Surabaya dengan skor 1-3, Minggu (5/8/2018).

Pelatih Persela, Aji Santoso, mengaku kekalahan Laskar Joko Tingkir tak lepas dari absennya empat pemain pilar.

Menurut Aji, hilangnya Saddil Ramdani, Fahmi Al Ayubbi, Diego Assis, dan Loris Arnaud sangat memengaruhi keseimbangan tim.

(Baca Juga: VIDEO - Blunder Claudio Bravo Nyaris Bikin Gelar Community Shield Melayang)

Aji menyebut bukan tidak mungkin pemainnya bisa mengimbangi permainan tuan rumah bila tampil dengan kekuatan penuh.

Namun, pelatih asal Malang ini tetap memberi ucapan selamat kepada Persebaya yang sudah memenangi laga dan bermain lebih bagus.

"Kami bermain tidak dengan kekuatan penuh. Empat pemain kami absen, membuat tim tidak seimbang. Jika komplet, pertandingan pasti seru, bisa imbangi pemainan Persebaya. Tapi, selamat buat Persebaya yang sudah menang dan bermain bagus," kata Aji Santoso kepada wartawan, termasuk BolaSport.com, seusai laga.

(Baca Juga: Datang Tengah Musim, 5 Pilar Anyar Memainkan Debut Gemilang bersama Tim Liga 1)

Pelatih yang pernah menjadi arsitek Persebaya saat berlaga di kompetisi Indonesia Premier League (IPL) ini menyadari jika pertahanan timnya sangat mudah ditembus lawan.