Tatap Laga Panas Kontra Persib, Pelatih Persija Komentari Emosi Para Pemain

By Adif Setiyoko - Rabu, 19 September 2018 | 12:15 WIB
Marko Simic dijatuhkan Dedi Kusnandar pada laga Persija vs Persib di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (30/6/2018). ( MAULANA MAHARDIKA/KOMPAS.COM )

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, memberikan tanggapan terkait laga selanjutnya melawan Persib Bandung pada pekan ke-23 Liga 1 musim 2018.

Laga bertajuk El Classico tersebut akan digelar di markas Persib Bandung, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kabupaten Bandung.

Namun sampai saat ini, belum ada kepastian jadwal berlangsungnya laga yang kerap menghadirkan tensi tinggi di antara kedua tim tersebut.

Pasalnya, panitia penyelenggara (panpel) Persib mendapatkan rekomendasi dari pihak kepolisian agar laga ini diundur.

Dalam pertandingan penuh emosi tersebut, Stefano Cugurra yakin anak asuhnya bisa bermain tenang menghadapi Maung Bandung yang acap kali diwarnai dengan gengsi di antara kedua kubu.

(Baca Juga: Berita Persija Jakarta - Debut Pemain 19 Tahun Sampai Amunisi Baru untuk Hadapi Persib Bandung)

 

Selumnya, anak asuh Stefano Cugurra memang berhasil meredam gejolak emosi saat menghadapi PSIS Semarang pada laga pekan ke-22 di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Selasa (18/9/2018).

Pelatih yang akrab disapa Teco itu juga menyoroti permainan kasar yang ditampilkan tim lawan.

Bahkan tak jarang, pelanggaran yang dilakukan anak asuh Jafri Sastra ini memaksa tim medis skuat Macan Kemayoran bekerja ekstra keras.