Arema FC Harus Berbalas Budi kepada Persebaya Surabaya Karena Hal Ini

By Deodatus Kresna Murti Bayu Aji - Kamis, 4 Oktober 2018 | 20:27 WIB
Rudy Widodo (General Manager Arema FC/kiri), Candra Wahyudi (Manajer Persebaya Surabaya/tengah), berdiskusi dengan Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade pada pertemuan 18 manajer klub Liga 1 2018 saat laga amal antara Arema FC melawan Madura United yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (29/09/2018) malam. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Persebaya Surabaya akan dijamu Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-24 di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Sabtu (6/10/2018).

Menjelang laga bertajuk derbi Jatim tersebut, manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi, mengatakan kalau akan mempercayakan keamanan sepenuhnya kepada panpel Arema FC.

(Baca Juga: Mario Gomez Berubah Pikiran dan Tetap Izinkan 2 Pemain Persib Ini Bela Timnas Indonesia)

"Kami percayakan sepenuhnya kepada panpel Arema FC dan pihak keamanan di Malang berikan yang terbaik kepada tim tamu,” ujarnya dilansir BolaSport.com dari Surya Malang.

Laga tersebut terbilang cukup panas, mengingat rivalitas keduanya sudah terjadi sejak lama.

Candra Wahyudi menjelaskan kalau harusnya pihak Arema FC mampu membalas kebaikan Persebaya.

Hal itu karena saat putaran pertama Liga 1 2018, Arema FC telah diberikan pengamanan terbaik ketika bertandang ke Surabaya.

“Setelah kejadian di Bandung, harusnya keamanan jadi perhatian semua pihak. Apalagi rivalitas seperti ini. Teman di Surabaya juga sudah berikan pengamanan waktu Arema kesini,” jelasnya.

(Baca Juga: Persib Bandung Gunakan Stadion Mandala untuk Jamu Madura United, Persipura Merasa Bangga)