Satu Pemain Timnas Indonesia Tolak Tawaran Klub Thailand dan Singapura

By Mochamad Hary Prasetya - Jumat, 21 Desember 2018 | 12:07 WIB
Ekspresi pemain timnas Indonesia; Zulfiandi, Dedik Setiawan, Ricky Fajrin, Stefano Lilipaly, Riko Simanjuntak, serta I Putu Gede Juni Antara (dari kiri ke kanan) sesuai laga kontra timnas Filipina pada laga pamungkas fase grup Piala AFF 2018 di SUGBK, Minggu (25/11/2018). ( FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM )

Satu pemain timnas Indonesia, Riko Simanjuntak memutuskan untuk menolak tawaran dari klub Thailand dan Singapura. 

Sebelumnya, Riko Simanjuntak memang mendapatkan banyak tawaran dari klub luar negeri saat membela timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

Meskipun gagal membawa timnas Indonesia meraih gelar juara Piala AFF 2018, penampilan Riko Simanjuntak membuat takjub klub-klub luar negeri.

Bahkan, pelatih timnas Indonesia di Piala AFF 2018, Bima Sakti, menyampaikan bahwa ada klub Thailand yang sangat tertarik dengan Riko Simanjuntak.

Pemain asal Medan, Sumatera Utara, itu lebih memilih setia bersama Persija Jakarta untuk kompetisi musim 2019.

Kecintaan yang membuat Riko Simanjuntak memilih bertahan bersama Macan Kemayoran.

"Benar ada beberapa klub dari luar negeri (Thailand dan Singapura) yang sudah menghubungi saya tapi demi Persija, saya ingin bertahan," kata Riko Simanjuntak seperti BolaSport.com kutip dari Warta Kota.

(Baca Juga: Curhat Luis Milla soal Pengalaman Melatih Timnas Indonesia kepada Media Spanyol)

"Kami di Persija sudah seperti keluarga, chemistry jangan ditanya lagi karena kami sudah solid dan akrab satu sama lain," ucap pemain bernomor punggung 25 tersebut.