Perubahan Regulasi Liga 2 Dinilai Manajemen Semen Padang Luar Biasa

By Yosrizal - Selasa, 16 Januari 2018 | 10:59 WIB
Pemain Semen Padang bersiap memulai laga melawan Persija Jakarta dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Patriot Candrabagha Bekasi, Jawa Barat, Minggu (22/10/2017). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA/BOLASPORT.COM)

Perubahan regulasi Liga 2 yang diharapkan banyak klub, dinilai luar biasa. Bahkan sebagian menyangka tak akan sejauh itu, terutama dalam hal pembatasan usia pemain.

Hal yang sedikit mengagetkan itu juga dirasakan oleh manajemen Semen Padang. Meski mereka juga termasuk yang mengharapkan terjadinya perubahan itu.

“Luar biasa juga perubahannya. Tadinya kita mengira tak jauh beda dengan regulasi Liga 2 musim lalu."

"Ternyata di luar dugaan, terutama dalam hal usia pemain yang tak jauh beda dengan Liga 1,” sebut Manajer Semen Padang, Win Benardinho, Senin (15/1/2018).


Manajer Semen Padang, Win Benardino, saat mendampingi timnya melawan Arema FC dalam laga pekan ke-32 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Sabtu (04/11/2017) malam.(SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Dari usulan manajemen kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI, tim dengan julukan Kabau Sirah meminta usia pemain untuk Liga 2 sedikit diperlonggar.

Artinya usia pemain di atas 25 tahun plus 35 tahun ke atas, boleh diperbanyak.

(Baca Juga: Jika Gabung Man United, Alexis Sanchez Akan Buat Romelu Lukaku Jadi Lebih Baik)

Dan ternyata PSSI justru nyaris membebaskan usia pemain, karena PSSI sudah memutuskan usia pemain di Liga 2 maksimal 35 tahun plus dua pemain di atas 35.

Menyikapi hal ini, manajemen Semen Padang langsung melakukan rapat untuk membahas perubahan itu.