Persigo Semeru FC Incar 8 Besar Lewat Kemenangan Kandang

By Suci Rahayu - Rabu, 16 Mei 2018 | 13:54 WIB
Pelatih Persigo Semeru FC, Putut Wijanarko, memberi instruksi kepada pemainnya saat melawan PS Mojokerto Putra pada laga pekan kelima Grup Timur Liga 2 di Stadion Semeru Lumajang, Jawa Timur, Senin (14/05/2018) sore. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Persigo Semeru FC bertekad untuk bisa meraih poin penuh pada laga tandang Wilayah Timur Liga 2

Niat ini tak lepas dari kegagalan Semeru FC mencuri poin dalam dua laga tandang terakhir di Kalimantan. 

Semeru FC sebelumnya menelan kekalahan dalam dua laga tur Kalimantan, yakni saat menghadapi Kalteng Putra (0-1) dan Persiba Balikpapan (0-3). 

Hal ini membuat pelatih Putut Wijanarko melakukan evaluasi besar-besaran, khususnya terkait lini belakang tim berjulukan The Volcanoes tersebut.

(Baca Juga: Pelatih Malaysia: Usia Bagi Pemain Bulu Tangkis Hanya Sebatas Angka, Selebihnya adalah Kerja Keras)

"Kami harus bisa memenangi pertandingan kandang demi memperbaiki peringkat. Organisasi pertahanan jadi sorotan utama dan hal paling penting untuk dievaluasi," kata Putut kepada BolaSport.com. 

Menurut Putut saat ini masih banyak waktu bagi Semeru FC untuk bisa memperbaiki kondisi, demi menjaga target lolos ke delapan besar. Perbaikan dan evaluasi pun terus digagas.

“Perjalanan kami masih panjang. Masih banyak evaluasi demi menjaga kans kita lolos ke babak delapan besar,” katanya.


Wajah ceria para pemain Persigo Semeru FC seusai memenangi laga atas tamunya PSBS Biak pada pekan kedua Liga 2 2018 di Stadion Semeru, Lumajang, Senin (30/4/2108) sore. (twitter.com/Liga2Match)

“Kami selalu pelajari dan analisis setiap pertandingan. InshaAllah mental tanding terus kami jaga demi meraih poin penuh di kandang sendiri,” ujar  Putut.