Liga BOLA-BLiSPI - Tim Juara Tidak Perlu Biaya Tampil

By Senin, 6 November 2017 | 11:50 WIB
Subagja Suihan (kiri), memastikan tidak ada biaya yang harus dikeluarkan para juara untuk tampil di level berikut. (BENHARD SITORUS/BOLASPORT.COM)

 Perbaikan terus dilakukan oleh BLiSPI (Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia) dalam melaksanakan programnya.

Termasuk saat bekerjasama dengan BOLA (Tabloid BOLA, Majalah Bolavaganza, dan BolaSport.com) untuk menggelar Liga BOLA-BLiSPI.

Setelah sosialisasi awal bersama pengurus 34 provinsi saat Piala Menpora dilaksanakan di Magelang September lalu, kini kegiatan yang sama dilanjutkan dengan roadshow ke seluruh provinsi.

Pada kesempatan itu, pengurus BLiSPI juga bertemu langsung dengan para pelaksana pertandingan serta sekolah sepak bola (SSB).

Pada Piala Menpora lalu, keberangakatan setiap tim yang tampil di putaran final di Magelang, Jawa Tengah, menggunakan biaya sendiri.

Kini, situasi berbeda dihadapi juara regional di Liga BOLA-BLiSPI.

(Baca Juga: Liga BOLA-BLiSPI - Sumut Memakai Format 5 Wilayah)

Tim yang mampu tampil sebagai juara di setiap regional dipastikan tidak akan menggunakan biaya sendiri untuk bisa tampil di fase wilayah.

Hal ini diharapakan akan meningkatkan animo besar tim untuk serius tampil menunjukkan kemampuannya.


Para pengurus BLiSPI dan Asprov PSSI Sumatera Utara saling mendukung agar bisa terlaksana Liga BOLA-BLiSPI Regional Sumatera Utara. (BENHARD SITORUS/TABLOID BOLA)