Seperti Thor: Ragnarok, Cuma Kiamat yang Bisa Jegal Manchester City

By Dwi Widijatmiko - Jumat, 3 November 2017 | 06:36 WIB
Para pemain Manchester City merayakan gol Nicolas Otamendi (kiri) ke gawang Napoli dalam partai Liga Champions di San Paolo, 1 November 2017. (CARLO HERMANN/AFP)

benar layak menjadi film Marvel yang mendapatkan hasil ulasan terbaik.

Rotten Tomatoes memberi film ketiga Thor dalam Marvel Cinematic Universe (MCU) ini ponten 96%, mengalahkan Iron Man (2008, 94%).

Kalau pembaca belum menontonnya, lewatkan enam alinea di bawah ini. Soalnya, saya mau mengambil banyak referensi dari cerita Thor: Ragnarok. SPOILER ALERT!

Tokoh antagonis utama dalam Thor: Ragnarok adalah Hela, Sang Dewi Kematian dalam mitologi Nordik. Hela digambarkan begitu kuat. Dia barangkali salah satu villain terkuat yang pernah muncul dalam MCU.

Dalam pertemuan pertamanya dengan Thor, Hela langsung menghancurkan Mjolnir, palu senjata andalan sang tokoh utama. "Dia menghancurkan palumu seperti kaca," kata Loki, saudara angkat Thor.

(Baca Juga: Alasan Roberto Martinez Kembali Abaikan Radja Nainggolan dari Skuat Timnas Belgia)

Unjuk kekuatan Hela terus berlangsung sepanjang film. Warriors Three (Fandral, Hogun, dan Volstagg), trio ksatria Asgard teman seperjuangan Thor, mencoba menghadang. Hela membunuh mereka dengan sekali kepret, masing-masing tak sampai satu menit adegan film!

Bahkan saat Thor sudah membangkitkan kekuatan sejatinya di pertarungan terakhir, dia tetap tak bisa mengalahkan Hela. "Itu serangan petir terbesar sepanjang sejarah. Dia tidak apa-apa," ujar Thor hampir frustrasi.

Thor akhirnya menyadari yang bisa mengalahkan Hela adalah Ragnarok alias kiamat Asgard. Hela kuat selama berada di Asgard. Semakin lama semakin kuat. Satu-satunya jalan mengalahkannya adalah menghancurkan Asgard.


Striker Manchester City, Sergio Aguero, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Napoli dalam laga Grup F Liga Champions di Stadion San Paolo, Naples, Italia, pada 1 November 2017.(FILIPPO MONTEFORTE/AFP)