Tebak Formasi Arsenal dengan Kuartet MOAL: Karunia atau Perkara?

By Beri Bagja - Kamis, 1 Februari 2018 | 18:14 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang melakukan pemanasan menjelang duel Liga Jerman Borussia Dortmund lawan Schalke di Gelsenkirchen, 1 April 2017. (PATRIK STOLLARZ / AFP)

 Di luar kekalahan 1-3 dari Swansea City pada duel pungkasan Januari 2018, kubu Arsenal sepertinya mendapatkan paket kebahagiaan dalam satu-dua pekan terakhir.

Arsenal melakoni tiga langkah vital yang membuat skuat mereka bergairah pada bursa transfer musim dingin ini.

Pertama, The Gunners melepas Alexis Sanchez ke Manchester United, tetapi mengikat Henrikh Mkhitaryan sebagai alat barter yang rancak.

Meski mengalami kesulitan di Man United, Mkhitaryan dianggap substitusi layak buat Sanchez.

"Henrikh pemain yang sangat komplet. Dia punya segala atribut yang dibutuhkan klub," kata pelatih Arsene Wenger, dikutip BolaSport.com dari Independent.

Langkah penting kedua ialah memperpanjang kontrak Mesut Oezil.

Sang playmaker jagoan ditambah ikatannya 3,5 tahun lagi, sekaligus mengempaskan rumor yang mengabarkan soal rencana dia meninggalkan Arsenal

(Baca Juga: Termasuk Aubameyang, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Arsenal Sepanjang Masa) 

Manuver penting ketiga tentu soal pemecahan rekor transfer termahal The Gunners dengan membeli Pierre-Emerick Aubameyang seharga Rp 1,06 triliun dari Borussia Dortmund.

Kehadiran Aubameyang memberikan opa Wenger gacoan baru yang bisa membuatnya semakin anteng di Arsenal, atau malah menghadirkan masalah.