Japan Open 2017 - Kalah di Babak Pertama, Netizen Apresiasi Perjuangan Jonatan Christie

By Agus Triyanto - Rabu, 20 September 2017 | 10:47 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengembalikan kok ke arah Wang Tzu Wei (Taiwan). Jonatan menang dengan 21-13, 21-17, pada semifinal Korea Terbuka yang berlangsung di SK Handball Stadium, Sabtu (16/9/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Nasib sial dialami tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, pada babak pertama Japan Open Superseries 2017, Rabu (20/9/2017).

Jonatan yang bertemu dengan wakil tuan rumah, Kenta Nishimoto, harus menelan kekalahan dramatis di gim pertama dengan skor 20-22.

Pada gim kedua, pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu terus mencoba untuk menggempur pertahanan lawan, namun usaha itu tak juga membuahkan hasil.

Lalu, gim kedua kembali dimenangkan Nishimoto dengan skor 21-15.

(Baca Juga: Japan Open 2017 - Tampil Apik di Seoul, Jonatan Christie Tersungkur di Tokyo)

Hasil ini cukup antiklimaks mengingat Jonatan Christie sukses menembus partai final pada ajang Korea Open 2017 pekan lalu.

Pada partai puncak, Jojo bertemu rekan senegara, Anthony Sinisuka Ginting, dan keluar sebagai runner-up.

Meski di ajang Japan Open Superseries 2017 ini ia meraih kegagalan, netizen pun tetap memberikan apresiasi atas permainan Jojo.

Lewat kolom komentar di salah satu unggahan foto Instagram Jojo, Mereka mengatakan jika Jojo hanya kurang beruntung saja saat melawan Kenta Nishimoto.

Seperti komentar yang tulis akun @agustina.13p: "Tetap semangat, Jojo. Turnamen selanjutnya ya. Kamu pasti bisa. Tetap berjuang. Permainan kamu tadi sudah bagus, cuma kurang beruntung aja di set pertama. Ayo kedepannya lebih konsisten, mainnya lebih baik, error nya dikurangi. Latihan terus ya. Semangat. God bless you."