Manfaatkan Libur Kompetisi, Ferdinand Sinaga Ajari Anaknya Bermain Sepak Bola

By Agus Triyanto - Senin, 20 November 2017 | 19:25 WIB
Ferdinand Sinaga bersama keluarga (Instagram.com/ferdinand17sinaga)

Striker PSM Makassar, Ferdinand Sinaga, lahir di kota Bengkulu namun ia merasa sudah menjadi orang Makassar.

Pengakuan itu bukan karena ia bermain di PSM Makassar, namun karena karakter atau sifat orang Makassar yang bernyali besar dan pantang menyerah, sangat mirip dengan sifatnya.

‎Tak heran Ferdinand justru tetap tinggal di Makassar usai gelaran Liga 1 dan pemain PSM lainnya sudah pulang ke kampung halaman masing-masing.

Ini karena pemain bernomor punggung tiga tersebut telah membeli sebuah rumah di kawasan perumahan Tanjung Bunga, Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Alasan PSSI Memilih Laga Indonesia Vs Guyana sebagai Momen Pemberian Penghargaan untuk Choirul Huda

Selain itu istri Ferdinand, Aghie Veronica, dan kedua anaknya memang ikut tinggal bersamanya‎.

Pada waktu libur seperti ini, selain menjaga kondisi fisik dengan latihan rutin, setiap pagi dan sore, mantan pemain Sriwijaya FC ini juga menyibukkan dirinya dengan mengantar anak-anaknya ke sekolah.

Bersama PSM selama semusim kompetisi memang cukup membuatnya sibuk, sehingga disaat libur ia betul-betul banyak menghabiskan‎ waktu bersama keluarga kecilnya tersebut.

Baca Juga: VIDEO - Detik-detik Meninggalnya Pemain Sepak Bola Amatir di Sumatera Selatan karena Tak Ada Tim Medis

"Selain antar anak sekolah, saya juga mulai ajari anak saya yang laki-laki, Fabio (anak pertama Ferdinand, Fabio Devrant Sinaga) berlatih sepak bola. Siapa tahu kan nanti dia jadi hebat seperti bapaknya," kata Ferdinand sambil tertawa.