Menakar Jumlah Denda yang Mungkin Didapat Arema FC dari Komdis PSSI

By Irfa Ulwan - Senin, 16 April 2018 | 18:24 WIB
Beberapa oknum suporter memasuki lapangan Stadion Kanjuruhan seusai pertandingan Liga 1 2018, Arema FC Vs Persib Bandung, Minggu (15/4/2018) (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM )

Arema FC tampaknya harus siap menerima hukuman berat dari Komisi Disiplin (komdis) PSSI. Sebab, laga kandang mereka kontra Persib Bandung, Minggu (15/4/2018) malam, suporter mereka membuat kerusuhan dan masuk Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Suporter Arema FC, Aremania melakukan berbagai tindakan yang sama sekali tidak mencerminkan ketertiban pada laga pekan keempat Liga 1 2018 itu.

Selain melakukan pelemparan, pendukung setia klub beralias Singo Edan tersebut melompati pagar pembatas tribune dan merangsek ke dalam lapangan.

(Baca Juga: Penonton Masuk Lapangan dan Arema FC Kontra Persib Berakhir Ricuh, Nasib Aremania Bisa Seperti Bobotoh)

Pada laga dua klub beda provinsi ini pun harus berhenti dengan skor sama kuat 2-2, meski peluit akhir belum ditiupkan wasit.

Insiden yang tengah hangat dibicarakan tersebut tampaknya akan memasuki babak baru.

Hal ini terkait dengan apa hukuman atau berapa denda yang mungkin saja akan didapatkan manajemen Singo Edan atas terjadinya insiden tersebut.

Dari lawan, Persib Bandung, telah lebih dulu mendapatkan hukuman denda dari Komdis PSSI terkait tingkah buruk suporternya.

(Baca Juga: Ini yang Disesalkan Bobotoh dari Insiden Kericuhan di Laga Arema FC Vs Persib)

Tim berjuluk Maung Bandung tersebut sudah mendapatkan denda sebesar 145 juta rupiah, meski baru menggelar dua kali pertandingan kandang.