Ini Dia Juara Turnamen Futsal yang Diselenggarakan Fan Klub Sepak Bola Eropa Solo Raya

By Eko Isdiyanto - Minggu, 22 April 2018 | 22:02 WIB
United Karanganyar selaku panitia penyelenggara turnamen FFL bersama Bupati Karanganyar, Drs. Juliyatmono. (EKO ISDIYANTO/BOLASPORT.COM)

Sejumlah fan klub sepak bola Eropa asal Kabupaten Karanganyar mengadakan turnamen futsal bertajuk Fans Club Futsal League, Minggu (22/4/2018).

Olahraga futsal memang banyak digemari oleh kawula muda, begitu juga oleh fan klub sepak bola Eropa yang ada di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Semangat itu memicu United Karanganyar, salah satu fan klub Manchester United di Karanganyar, mengadakan turnamen untuk sesama fan klub.

Momen tersebut dimanfaatkan oleh fan klub lain untuk menjalin kebersamaan dengan mengikuti turnamen yang diadakan di lapangan AMS Futsal Karanganyar.

Turnamen ini diikuti oleh 8 tim futsal yang mewakili Kabupaten Karanganyar dan Kota Solo.

Kedelapan tim dibagi menjadi dua grup dengan format turnamen, fase babak semi final akan dimainkan satu pertandingan dan yang menang akan lolos ke partai final.

Meskipun bertajuk liga, namun semua pertandingan dilaksanakan satu hari, sehingga pemain sangat ditekankan untuk menjaga kondisi fisik dan tempo permainan.

Selain memperoleh hadiah, yang paling diutamakan dalam turnamen ini adalah kebersamaan sesama fan klub sepak bola.

Kebersamaan itu ditunjukkan dengan kerukunan yang diperlihatkan di dalam dan luar pertandingan futsal.

Jatin Nyono, selaku ketua panitia penyelenggara mengungkapkan acara ini diselenggarakan untuk lebih mempromosikan fan klub yang ada di kabupaten Karanganyar.