Kekhawatiran Edy Rahmayadi Jadi Kenyataan, Akun Selangor FA Langsung Diserbu Netizen Indonesia

By Ananda Lathifah Rozalina - Jumat, 20 April 2018 | 08:18 WIB
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, nonton bareng dan melepas Timnas Indonesia U-16, yang mengikuti kualifikasi piala AFC U-16, 2017 di Thailand. Rabu (13/9/2017) di Stadion Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta. ( PSSI )

Kekhawatiran Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi soal Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn menjadi kenyataan.

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, dulu sempat kecewa dan khawatir saat mendengar sejumlah pemain sepak bola Indonesia yang memilih untuk hijrah ke klub Malaysia.

Pasalnya, Edy takut jika pola permainan Timnas terbaca negeri tetangga.

Selain itu, Edy juga khawatir jika pemain tersebut tak dilepas saat dibutuhkan Timnas.

Kekhawatiran Edy sempat menjadi kenyataan saat dua pilar Timnas Indonesia, Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn dipanggil pemusatan latihan edisi Maret 2018 lalu.

(Baca juga : Miris! Penantian 7 Tahun Kidambi Srikanth Berakhir Menyedihkan Hanya Dalam Waktu Seminggu)

Saat itu pihak Selangor FA tak melepas kedua pemain itu.

Kini ketika Evan dan Ilham kembali dipanggil untuk membela Timnas U-23 Indonesia pada turnamen PSSI Anniversarry Cup 2018, pihak PSSI pun kembali berusaha berdiskusi dengan Selangor FA untuk pelepasan dua pilar timnas tersebut.


Sekertaris Jendral Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia, Ratu Tisha Destria, saat ditemui seusai mengikuti rapat tertutup terkait prestasi Indonesia di Asian Games 2018 di Gedung Sekretariat Chef de Mission, Gedung Perjuangan dan Solidaritas Atlet Asian Games, Kompleks PTIK, Jakarta Selatan, Kamis pagi (8/3/2018). ( VERDI HENDRAWAN/BOLASPORT.COM )

"Saya masih komunikasi dengan Selangor FA. Dari pembicaraan yang ada, mereka tahu ini partai penting untuk Indonesia. Tapi, kami hormati keputusan mereka dan kita lihat negosiasinya seperti apa," kata Tisha kepada wartawan, termasuk BolaSport.com.