Legenda Klub Sebut Satu Pemain Kelas Dunia yang Dimiliki Manchester United Saat Ini

By Verdi Hendrawan - Senin, 18 September 2017 | 15:01 WIB
Legenda Manchester United, Gary Neville, menyaksikan pertandingan antara PS TNI dan Semen Padang di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (30/7/2017). (MUHAMMAD ROBANI/BOLASPORT.COM)

Skuat Manchester United saat ini banyak pemain bintang. Namun, hanya ada satu yang dianggap kelas dunia oleh legenda Setan Merah, Gary Neville.

Manchester United memiliki para pemain seperti David De Gea, Paul Pogba, Juan Mata, Henrikh Mkhitaryan, Romelu Lukaku, dan Zlatan Ibrahimovic.

Kualitas para pemain tersebut bisa dianggap sebagai salah satu yang terbaik di posisinya masing-masing. Namun, Gary Neville hanya menyebut David De Gea sebagai pemain kelas dunia yang dimiliki Man United saat ini.


Kiper Manchester United, David De Gea, meninggalkan lapangan usai melakoni pertandingan ronde ketiga Piala FA kontra Sheffield United di Old Trafford, Manchester, Inggris, 9 Januari 2016.(OLI SCARFF/AFP)

Hal ini diungkapkan Neville sebagai pundit Sky Sports seusai pertandingan Man United kontra Everton di Old Trafford, Minggu (17/9/2017) yang berkesudahan dengan skor 4-0 untuk tuan rumah.

Neville menilai bahwa andil De Gea untuk mengantarkan kemenangan Man United tersebut sangat besar.

Kiper berusia 26 tahun itu beberapa kali menyelamatkan gawang Setan Merah dari gempuran Everton dan membuat keunggulan 1-0 Man United bisa bertahan dari menit keempat sebelum Mkhitaryan mencetak gol kedua pada menit ke-83.

(Baca Juga: Inilah Potret Kedekatan Egy Maulana dengan Penyerang Timnas U-19 Malaysia)

"Anda bisa saja membantah pernyataan bahwa dia adalah kiper terbaik dunia. Namun, ia adalah pemain kelas dunia yang dimiliki Man United saat ini," kata Neville dikutip dari Squawka.

"Saya sempat memberinya sedikit masukan untuk meraih kesuksesan saat pertama kali bergabung dengan Man United, tetapi sekarang dia sudah tidak membutuhkan itu lagi," tuturnya.