Virgil van Dijk Seharusnya Jadi Pemain Terbaik No 3 Dunia, tetapi...

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Kamis, 18 Oktober 2018 | 09:52 WIB
Bek Liverpool, Virgil van Dijk, saat tampil melawan Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Inggris 2018-2019 di Stadion Wembley, London, pada 15 September 2018. (ADRIAN DENNIS/AFP)

Eks striker Chelsea, Chris Sutton, menganggap bahwa bek Liverpool, Virgil van Dijk ada di urutan tiga pemain terbaik dunia setelah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Pandit asal Inggris, Chris Sutton, meyakini adanya perbedaan di lini pertahanan Liverpool sejak kedatangan bek Virgil van Dijk.

Bahkan saat ditanya seperti apakah kualitas yang dimiliki Virgil van Dijk, ia setuju untuk menempatkan sang pemain di urutan pemain terbaik ketiga dunia di belakang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

"Mungkin tidak menarik menyebut seorang pemain bertahan ketika Anda memiliki obrolan seperti ini," ujar Sutton dilansir BolaSport.com dari laman BBC.

"Namun, saat Anda melihat perbedaan yang Virgil van Dijk ciptakan untuk Liverpool, Anda lantas akan tahu betapa bagusnya ia," ucapnya.

(Baca Juga: Virgil van Dijk Akui Lakukan Pelanggaran di Kotak Penalti Liverpool)

Lelaki yang membela Chelsea pada kurun 1999-2000 ini menganggap bahwa Van Dijk memiliki seluruh keterampilan yang harus dimiliki bek sentral masa kini.

"Tidak ada atribut yang Anda butuhkan sebagai bek yang tidak dia miliki. Ia cepat, kuat, konsisten dan dia sepertinya tidak (mudah) kehilangan konsentrasi," kata pria berusia 45 tahun tersebut

"Ia juga memiliki distribusi bola yang luar biasa dan mampu membaca permainan dengan sangat baik," tuturnya.