Akankah Anthony Martial Jadi Dosa Terbaru Jose Mourinho Seperti Mohamed Salah dan Kevin De Bruyne?

By Aditya Fahmi Nurwahid - Jumat, 4 Mei 2018 | 17:36 WIB
Penyerang Manchester United, Anthony Martial, merayakan gol ke gawang Burnley pada partai Liga Inggris di Turf Moor, Burnley, Sabtu (20/1/2018). (LINDSEY PARNABY/AFP)

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, tampak akan memikirkan rencana jangka panjang yang terkait dengan salah satu anak asuhnya, Anthony Martial.

Jelang laga melawan Brighton Hove Albion, Jose Mourinho lontarkan komentar yang banyak dimaknai negatif oleh media-media Inggris.

Komentar tersebut adalah pernyataan Mourinho ketika ditanya bagaimana nasib Anthony Martial usai kedatangan Alexis Sanchez ke Manchester United.

"Dengan cara yang sama saya tahu para pemain lebih baik sekarang, para pemain juga harus tahu saya jauh lebih baik sekarang," ucap Jose Mourinho dikutip BolaSport.com dari laman Goal.

"Apakah Anthony seorang pemain dengan potensi besar? Iya. Bisakah dia bermain untuk sukses bersamaku? Ya, tapi dia harus memberikan sesuatu untukku yang aku suka," kata Mourinho menambahkan.


Penyerang Manchester United, Anthony Martial (kiri), berduel dengan gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, dalam laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, 10 Desember 2017. ( OLI SCARFF/AFP )

(Baca Juga: Gokil! Secuil Fernando Torres Bisa Sejajari Seluruh Skuat Arsenal)

Semenjak kedatangan Alexis Sanchez, sektor sayap kiri kini seakan diplot untuk sang pemain baru.

Padahal, sayap kiri Manchester United kerap diisi oleh Anthony Martial, baik berperan sebagai penyerang sayap maupun gelandang serang sayap, pada paruh awal musim 2017-2018.

Sky Sports menambahkan bahwa ketidak jelasan nasib Martial bisa membuat sang pemain akan masuk daftar penjualan pada akhir musim ini.