Mauricio Pochettino Persoalkan Efektivitas Harry Kane Cs di Depan Gawang Lawan

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 6 Mei 2018 | 01:09 WIB
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane (kiri), berduel dengan bek West Bromwich Albion, Craig Dawson, saat bertemu dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (5/5/2018) di The Hawthorns Stadium. (GEOFF CADDICK / AFP)

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, kecewa karena anak asuhnya tidak efektif dalam memaksimalkan peluang di depan gawang West Bromwich Albion.

Tottenham Hotspur menyerah 0-1 dari West Bromwich Albion pada pekan ke-37 Liga Inggris, Sabtu (5/5/2018) WIB di stadion The Hawthorns, West Bromwich.

Gol tunggal yang membuat Harry Kane dkk harus menundukkan kepala dicetak Jake Livermore pada menit ke-90+2 yang berawal dari eksekusi sepak pojok.

West Brom berhasil membuat Harry Kane dkk frustrasi karena begitu kesulitan memecahkan kebuntuan serangan meski mendapat banyak peluang mencetak gol.

Ya, dalam 90 menit tercatat Tottenham Hotspur bisa mendulang 18 peluang dan lima di antaranya tepat sasaran.

"Kami mendominasi jalannya pertandingan. Membuat cukup banyak peluang tetapi tidak mencetak gol. West Brom punya kualitas dari bola mati dan bisa membuat masalah buat tim mana pun," kata Pochettino seperti dilansir BolaSport.com dari BBC.

"Jika Anda tidak mencetak gol, ada risiko dalam pertandingan. Saya tidak kesal atau marah, hanya kecewa karena kami membuat banyak peluang dan tidak mencetak gol. Kami perlu lebih efektif," ujar dia.

Hasil tersebut membuat Tottenham harus tampil habis-habisan dua pertandingan pamungkas dan tidak boleh kembali tersandung jika ingin finis di posisi empat besar klasemen Premier League.

(Baca Juga: 5 Pembelian Terbaik Manchester City Era Sheikh Mansour, Salah Satunya Bakal Hengkang Akhir Musim Ini)

Kekalahan ini membuat tim beralias Spurs tetap dengan torehan 71 poin dan menempati urutan keempat klasemen.