5 Hal yang Dinanti dari Timnas Inggris saat Menjamu Timnas Spanyol

By Eko Isdiyanto - Sabtu, 8 September 2018 | 18:23 WIB
Ekspresi pelatih Inggris, Gareth Southgate, usai timnya dikalahkan Kroasia dengan skor 1-2 di babak semifinal Piala Dunia 2018, Kamis (12/7/2018) di Luzhniki Stadium. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA)

Berselang 59 hari setelah tersingkirnya timnas Inggris dari Piala Dunia 2018, The Three Lions akan menjamu timnas Spanyol pada lanjutan UEFA Nations League alias Liga Negara Eropa.

Timnas Inggris akan menjamu timnas Spanyol di Stadion Wembley pada Minggu (9/9/2018) dini hari WIB.

Selain menjadi laga pertama bagi Luis Enrique sebagai pelatih timnas Spanyol, laga tersebut juga menjadi pembuktian bagi para pemain muda timnas Inggris.

Gareth Southgate merupakan pelatih muda yang dianggap mampu mengubah permainan timnas Inggris.

Meski demikian Inggris tidak akan diperkuat beberapa pemain pilar, seperti Raheem Sterling yang mengalami cedera serta Jamie Vardy dan Gary Cahill yang memutuskan untuk pensiun dari timnas.

(Baca juga: Tampil Buruk, Mario Balotelli Panen Cemooh dari Penggemar Timnas Italia)

Dilansir BolaSport.com dari Metro, terdapat beberapa hal yang patut dinantikan saat timnas Inggris bertanding melawan timnas Spanyol.

1. Kesan Joe Gomez

Setelah menderita cedera yang memaksanya absen pada Piala Dunia 2018 dan final Liga Champions 2017-2018, pemain belakang Liverpool ini kembali tampil mengesankan.