Tottenham Vs Liverpool - Juergen Klopp dan Memori Buruk Stadion Wembley

By Anggun Pratama - Sabtu, 15 September 2018 | 08:11 WIB
Ekspresi pelatih Liverpool FC, Juergen Klopp, dalam laga Liga Inggris kontra Leicester City di Stadion King Power, Leicester, Inggris pada 1 September 2018. (ADRIAN DENNIS/AFP)

Pada Sabtu (15/9/2018), laga pekan kelima Premier League 2018-2019, Tottenham Hotspur vs Liverpool, akan bergulir di Stadion Wembley. Bagi pelatih Liverpool, Juergen Klopp, arena ini menghadirkan banyak memori tak bahagia.

Duel Tottenham vs Liverpool harusnya menjadi laga inaugurasi stadion baru milik tuan rumah. Namun, White Hart Lane anyar yang mengalami renovasi total belum siap.

Keadaan itu memaksa Tottenham kembali menyewa Stadion Wembley sebagai kandang.

(Baca Juga : Tottenham vs Liverpool: Lucas Moura Lebih Efektif dari Sadio Mane)


Kondisi tersebut boleh jadi menolong Tottenham karena pelatih sang lawan bisa disebut membenci Stadion Wembley. Ada beberapa memori pahit bagi Klopp yang terjadi di kandang tim nasional Inggris tersebut.

Sudah tiga kali Klopp menyambangi Wembley di sepanjang kariernya sebagai pelatih. Semua berujung kekalahan!


Pelatih Liverpool FC, Juergen Klopp, tersenyum dalam laga International Champions Cup kontra Borussia Dortmund di Bank of America Stadium, Charlotte, Amerika Serikat pada 22 Juli 2018. ( BOB LEVERONE/AFP )

Lawatan pertama terjadi pada 25 Mei 2013. Wembley saat itu menjadi tuan rumah final Liga Champions yang mempertemukan dua tim Jerman: Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund. Klopp bersama Dortmund kalah 1-2.

(Baca Juga : Tottenham vs Liverpool: Roberto Firmino Lebih Krusial dari Harry Kane)