Rekor Ajaib Juergen Klopp dalam Pertarungan Big Six Liga Inggris

By Septian Tambunan - Sabtu, 15 September 2018 | 17:35 WIB
Pelatih Liverpool FC, Juergen Klopp, memeluk Roberto Firmino seusai laga Liga Inggris kontra Leicester City di Stadion King Power, Leicester, Inggris pada 1 September 2018. (ADRIAN DENNIS/AFP)

Pelatih Liverpool FC, Juergen Klopp, berhasil menciptakan tim yang ditakuti di Premier League alias kasta teratas Liga Inggris.

Juergen Klopp baru membesut Liverpool FC sejak 8 Oktober 2015, tetapi sudah mampu menjadi master dalam pertarungan antartim Big Six (Liverpool, Manchester City, Manchester United, Chelsea, Arsenal, Tottenham Hotspur) di Premier League.

Dikutip BolaSport.com dari situs resmi Premier League, Klopp telah memimpin pasukannya melakoni 28 pertempuran menghadapi musuh-musuh dari Big Six.

(Baca Juga: Juergen Klopp Ungkap Penyebab Belum Mainkan Pemain Rp 785 Miliar Ini)

Dalam periode tersebut, anak-anak asuh Juergen Klopp sanggup mengamankan 43 poin alias terbanyak di antara tim-tim Big Six pada era Klopp.

Selain mempunyai rekor ajaib dalam partai big match di Liga Inggris, eks juru taktik Borussia Dortmund ini juga ahli berkunjung ke London, yang merupakan modal bagus menjelang laga pekan kelima Liga Inggris kontra Tottenham Hotspur di Stadion Wembley, Sabtu (15/9/2018).

Di bawah kepemimpinan Klopp, Liverpool cuma kalah dua kali dari 12 pertandingan terakhir di Ibu Kota Inggris.

Dua kekalahan tersebut terjadi pada musim lalu ketika The Reds ditundukkan oleh Tottenham Hotspur (1-4) dan Chelsea (0-1).

(Baca Juga: Carlos Tevez Ungkap Perbedaan Mencolok Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di Sesi Latihan)