Cesar Azpilicueta Nyaman dengan Strategi Berisiko Maurizio Sarri

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Minggu, 23 September 2018 | 17:48 WIB
Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga Liga Inggris kontra Huddersfield Town di Stadion John Smith's, Huddersfield pada 11 Agustus 2018. ( OLI SCARFF/AFP )

Strategi baru Chelsea yang ditawarkan pelatih Maurizio Sarri, mendapatkan sambuatan positif dari sang pemain, Cesar Azpilicueta.

Bek Chelsea, Cesar Azpilicueta, adalah pemain kesekian yang mengakui perbedaan yang berarti antara pelatih Maurizio Sarri dengan sang pendahulu, Antonio Conte.

Langkah Azpilicueta untuk berkomentar telah didahului oleh Alvaro Morata, David Luiz, Pedro Rodriguez, hingga Eden Hazard.

Lelaki 29 tahun itu menyatakan mengagumi ide baru yang ditawarkan Sarri dan menikmati dengan nyaman tantangan strategi racikannya.

(Baca Juga: Sergio Ramos Bermain Terlalu Bebas, Ini Kata Pelatih Real Madrid)

 

"Saya lebih condong untuk bertahan (dengan jarak) sejauh mungkin di atas lapangan," ucap Cesar Azpilicueta, seperti dikutip BolaSport.com dari laman Daily Mail.

"Ini berbeda dan Anda bisa melihat kami menekan sangat tinggi, garis pertahanan kami sangat tinggi tetapi itulah yang kami mau," tutur Azpilicueta melanjutkan.

Menurutnya, bersama Sarri, The Blues saat ini ingin mendominasi pertandingan dan sesegera mungkin mendapatkan bola setelah kehilangan, dan menikmati penguasaan bola.

(Baca Juga: Kebebasan Sergio Ramos di Real Madrid Harus Segera Dibatasi)