Kekalahan dari Chelsea Bisa Jadi Pertanda Buruk bagi Para Pemain Pelapis Liverpool

By Verdi Hendrawan - Kamis, 27 September 2018 | 05:51 WIB
Selebrasi striker Liverpool, Daniel Sturridge (kanan), seusai berhasil mencetak gol ke gawang Chelsea dalam laga ronde ke-3 Piala Liga Inggris 2018-2019 di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada Rabu (26/9/2018). (PAUL ELLIS / AFP)

Liverpool harus merasakan kekalahan pertama mereka di musim 2018-2019 pada laga ronde ke-3 Piala Liga Inggris menghadapi Chelsea di Stadion Anfield pada Rabu (26/9/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, Liverpool harus takluk 1-2 dari Chelsea meski sempat unggul melalui gol Daniel Sturridge pada menit ke-58.

Liverpool harus mengakui keunggulan Chelsea akibat dua gol balasan yang berhasil dicetak Emerson Palmieri (menit ke-79) dan Eden Hazard (85').

Pada pertandingan tersebut, manajer Liverpool, Juergen Klopp, menurunkan begitu banyak pemain pelapis.

Setidaknya ada 8 pemain berstatus pelapis yang diturunkan Juergen Klopp, seperti Simon Mignolet, Nathaniel Clyne, Dejan Lovren, Joel Matip, Alberto Moreno, Fabinho, Daniel Sturridge, dan Xherdan Shaqiri.

(Baca Juga: Mau Beli Paul Pogba? Harus Lebih Mahal daripada Neymar!)

Pada para pemain tersebut, kekalahan ini bisa menjadi pertanda buruk bagi peluang mereka untuk kembali mendapat kepercayaan tampil dari Juergen Klopp.

Hal ini tercermin dari pernyataan Juergen Klopp seusai laga seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.

"Kami seharusnya bisa memainkan sepak bola yang lebih tenang karena itu adalah hal yang normal ketika Anda mampu membuat banyak peluang. Ini pertandingan yang ketat dan kami kurang beruntung," ucap Juergan Klopp.