Sempat Unggul, Langkah Liverpool di Piala Liga Inggris Dihentikan Chelsea

By Verdi Hendrawan - Kamis, 27 September 2018 | 03:57 WIB
Selebrasi penyerang Chelsea, Eden Hazard, seusai berhasil mencetak gol kemenangan timnya ke gawang Liverpool dalam laga ronde ke-3 Piala Liga Inggris 2018-2019 di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada Rabu (26/9/2018). (PAUL ELLIS / AFP)

Langkah Liverpool di Piala Liga Inggris 2018-2019 sudah harus terhenti pada ronde ke-3 setelah takluk 1-2 dari Chelsea di Stadion Anfield, Rabu (26/9/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Sepanjang babak pertama, Liverpool yang tampil di hadapan publik sendiri justru lebih banyak di bawah tekanan Chelsea yang memiliki 61 persen penguasaan bola.

Kondisi ini juga yang membuat lini pertahanan Liverpool mendapat tekanan besar dari Chelsea yang mampu melepaskan 8 tembakan yang 4 di antaranya tepat sasaran.

Namun, Liverpool yang tampil tertekan pada babak pertama juga mampu tampil efektif dan juga mampu menciptakan 8 peluang dengan 3 sepakan yang mengarah ke gawang Chelsea.

Pada awal laga, Chelsea berhasil mendapatkan peluang pertama melalui tandukan Andreas Christensen pada meni tke-4 yang masih bisa diamankan kiper Liverpool, Simon Mignolet.

Pada menit yang sama, Liverpool juga mendapatkan peluang pertama melalui sepakan spekulatif Naby Keita yang masih mudah diamankan kiper Chelsea, Willy Caballero.

Tidak hanya di awal laga, jual-beli serangan juga terjadi hampir di sepanjang pertandingan.

Chelsea mendapat tambahan peluang melalui Willian Borges, Ross Barkley, dan Alvaro Morata sempat mengancam pertahanan Liverpool, tetapi terganjal penyelesaian akhir.

Begitu juga dengan peluang-peluang tambahan Liverpool melalui Xherdan Shaqiri, Naby Keita, Daniel Sturridge, Sadio Mane, Alberto Moreno, dan Fabinho yang terbuang percuma karena akurasi tembakan yang tidak maksimal.